Rabu, 20 Juli 2011

cara mencari ilmu didunia maya


Cara mencari ilmu di dunia maya

oleh: makot     Pengarang : fikri Ubaidillah 
  
 
Seringkali pada saat kita surfing di internet justru tenggelam dalam lautan informasi; terlalu enak membaca-baca tanpa tujuan yang jelas; melihat-lihat berbagai etalase informasi di berbagai situs tanpa tujuan yang jelas hanya untuk memuaskan mata & pikiran; memang pada akhirnya kita akan memperoleh banyak informasi tapi belum tentu memperoleh sesuatu yang betul-betul bermanfaat . Sehingga anda lupa dengan tujuan semula, yang pada akhirnya anda memakai pulsa yang cukup banyak, dan bayarnyapun juga pasti banyak.

Anda harus mencatat baik-baik tujuan anda berinternet, jangan justru buka ini, buka itu, sehingga tujuan anda semula anda abaikan. jangan anggap ini sepele, karena hal yang sepele seperti itu, akan justru berdampak buruk bagi anda, apalagi jika waktu anda sedikit alias sempit.( kecuali waktu anda banyak ).

Untuk menghemat waktu & pulsa, lakukan surfing pada pukul 4-6 pagi (subuh); pada saat itu tidak banyak orang yang menggunakan Internet sehingga pengambilan informasi dari Internet dapat dilakukan dengan cepat & effisien. Tetapi bagi anda yang koneksi internetnya menggunakan kartu pasca bayar, justru pada pagi sampai sore hari jalur lalulintas internet cukup aman dan cepat dipakai.
Teknik-teknik untuk melakukan sinkronisasi menggunakan browser yang kita gunakan adalah saya sarankan MOZILLA FIREFOX. Untuk memperolehnya anda cukup instal gratis di PC-anda.Kecepatan aksesnya cukup lumayan dibanding Internet Eksplore.
Selanjutnya untuk tetap menghemat pulsa dan waktu anda, copy paste setiap halaman (page) yang dianggap penting ke PC sehingga anda bisa kembali membacanya jika sudah tidak konek lagi dengan internet.

Tips selanjutnya adalah gunakan kata atau keyword yang benar pada saat anda browsing di searching, sebab kesalahan memesukkan keyword juga dapat membuat lamanya search engine mencari kata yang anda maksud, bahkan bisa-bisa kata yang anda ketikan tidak ditemukan, dan itu berarti mengambil pulsa anda.


Sumber.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar